Jumat, 25 Juli 2014

Cara menjadi Superhero yang baik dan benar

Udah yg ke 27 harinya kita puasa dan semakin deketnya kita sama lebaran. Sebentar lagi kita bakalan pakek baju baru teman-teman! Hehehe...

Lo tau? Lebaran itu gak bisa lepas dari yg namanya baju baru. Dimana orang-orang memakai pakaian yg baru semua. Gue jg sempet heran, ini Hari Raya apa acara Fashion Show sebenernya? Ngomong-ngomong baju baru, gue suka inget sama omongan Emak gue ketika gue masih kecil. Kalo seandainya puasa gue bisa sebulan full, maka gue bakalan dibeliin baju baru yg padahal tamat gak tamat gue tetep aja dibeliin. Gue ingat lebaran waktu itu gue dibeliin baju superhero asal Indonesia yg namanya Panji. Bukan Pandji Pragiwaksono si penyanyi gak laku ama mantan pembawa acara kuis itu ya! Bukan!! Tapi Panji yg gue maksud yaitu Panji si 'Manusia Almunium'. Pada tau kan? Iya temennya Tuyul dan Mbak Yul itu lho... Yg diperankan oleh Primus 'Pria muka sengklek' (ah, lelucon tahun 90an).

Baju si Panji ini sempet populer banget di masa gue masih kecil. (kira-kira waktu itu umur gue lg 17 tahunan). Yg ada sayapnya sama dapet gratis topengnya jg. Gila, gue dibeliin baju itu seolah-olah gue jadi bisa terbang tau gak? Seolah-olah gue jadi superhero yg tanpa pamrih. Dengan bangganya gue pakek tu baju yg sedikit kecipratan superhero, sekaligus topengnya di pakek jg, dan setiap gue ketemu sama orang gue selalu bilang... "hahaha! Akulah Panji! Hahaha!" maka gak heran warga di kampung gue udah nganggap gue gila dari kecil.

Sempet kejadian pada saat gue patroli, ada seorang kakek-kakek yg lg kesusahan bawa barang yg banyak banget. Sebagai anak yg ganteng dan baik ditambah jg posisi gue lg jadi superhero, akhirnya gue samperin buat nolongin tu kakek yg keadaan mukanya udah pucat banget kayak orang yg lg kena tipes. Tiba-tiba gue dateng seperti superhero-superhero lain yg tiap dateng mau nolong orang suka dibarengin sama musik yg kayak gini. "Tetereeet... Terererereretereeet..." tau kan musiknya?

Tentunya kedatangan gue buat nolong jg seperti Superhero sungguhan. (jadi yg gue peranin skarang ini superhero boongan) Cuman musiknya lebih kerenan gue. Waktu itu lg jamannya lagu dangdut si Alam judulnya mbah dukun.

Akhirnya gue samperin tu kakek yg sudah tak berdaya dan gue nanya. "kakek pasti butuh bantuan kan?" pertanyaan bego datang menghampiri dari mulut gue yg sambil muncrat.

"i i iya dek... (bicaranya aja udah kayak yg mau mati). Tolong kakek! Kakek jg masih pengen hidup. Pengen kawin lagi, pengen ketemu sama Justin Bieber, pengen photo bareng sama Selena Gomez, Rihanna, sama satu lagi idola kakek yg paling kakek idolakan. Raditya Dika" jawab si kakek yg sambil ngesot nyeret kardus sambil gue bertanya-tanya dalam hati. Raditya Dika itu yg mana ya?. "yaudah! Sini saya bantuin bawa barangnya" sambil ngangkat barang bawaan si kakek dalam kardus yg berat banget. Yg ada dipikiran gue waktu itu, kayaknya tu kardus isinya batu semua. Setelah berjalan sedemikian jauh sambil bawain barang si kakek, yg rasanya gak nyampe-nyampe ke tempat tujuan si kakek. Malah yg ada gue diajak ke hutan jauh dari pemukiman warga. (jangan-jangan si kakek ini mantan Tarzan). Gue pun bertanya. "kek! rumahnya dimana sih? Kok jauh amet" tanya gue yg udah ngucur keringet dingin karna nahan kencing . "kakek lupa lagi" jawab si kakek dan gak lama idung gue mimisan pasir. "kakek gimana sih? Tau gitu saya gak bakalan deh bantuin bawa barang kakek!" sambil emosinya gue. "iya, iya... Kakek cuma becanda kok. Itu rumah kakek yg diatas pohon jengkol" jawab si kakek dan dugaan gue bener. Ternyata dia sejenis Tarzan. "ah, kakek becanda aja nih... Kayak Raditya Dika aja". Sumpah, padahal gue gak tau kalo Raditya Dika itu yg mana orangnya.

Akhirnya gue sampai jg dirumah si kakek lalu si kakek langsung bilang. "ini dek upah kuli panggulnya!"


Ya, mungkin di dunia ini cuma gue satu-satunya superhero niat nolong tapi malah jadi tukang kuli panggul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar