Kamis, 04 Februari 2021

Viking dan The Jak cuma suporter. Aku Decul.

Beberapa tahun lalu, kamu pasti mendengar tentang berita seorang supporter sepak bola lokal yang meninggal karena dikeroyok supporter bebuyutannya di Bandung.
Kebetulan aku sedang di Jakarta pada waktu itu.
Kalau kamu nanya aku lagi ngapain di Jakarta, kubilang jadi Wiro Seblak.
Tentunya Ibuku sangat khawatir mendengar berita itu, terutama mendengar ketika rumor, kalau orang sana (Jakarta) mendengar orang yang bicara menggunakan bahasa Sunda,  mereka akan menghabisnya sebagai bentuk balas dendam terhadap teman supporternya yang meninggal di kota Bandung. Goblog emang.

"Ri... Awas. Selama kamu di Jakarta jangan pernah pakai kaos bola Persib" itu kata Ibuku lewat sms setelah selesai telpon untuk menanyakan keadaanku.

Sumpah. Lagian demi apapun. Aku gak punya satupun entah kaos atau bahkan Jerseynya yang berlogo Persib. Elehan wae dari dulu juga soalnya.

"Iya." kirim. Aku balas seperti itu dulu.

"Lagian aku pendukung Barcelona, Mak. Bukan Persib" sambungku dan kukirim lagi.

"VISCA BARCA! VISCA CATALONIA!" sms terakhirku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar